Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Kamis, 28 Januari 2010

persebaya kena denda

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya memberlakukan sanksi denda Rp 250 juta kepada klub Persebaya Surabaya yang tidak bisa memberikan pengarahan kepada suporternya agar tidak memberikan dukungan saat Persebaya melakukan pertandingan tandang dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia. Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan, Komdis juga memberikan larangan bagi pendukung Persebaya untuk mendampingi Persebaya saat melakukan pertandingan tandangnya hingga 28 Januari 2014.
"Sanksi ini akibat dilanggar oleh pendukung Persebaya sendiri, makanya Komdis langsung memberlakukan sanksi denda Rp 250 juta itu yang sebelumnya masuk dalam sanksi percobaan selama dua tahun tidak boleh didampingi oleh pendukungnya saat melakukan pertandingan tandang," ungkapnya usai sidang Komdis di Sekretariat PSSI, Kamis malam (28/1/10).
Selain itu, dikatakan Hinca yang pernah menjadi penasehat hukum Persebaya beberapa tahun silam, Persebaya juga harus menggelar satu kali pertandingan tanpa penonton dan denda Rp 30 juta. Ini karena panpel Persebaya tidak bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi tim tamu saat menjamu Arema Malang tangga 16 Januari lalu.
"Pertandingan tanpa penonton bagi Persebaya itu harus dijalani Persebaya saat menjadi tuan rumah dalam putaran kedua mendatang," kata Hinca.
Sanksi bagi pendukung Persebaya yang tidak boleh memberi dukungan kepada Persebaya saat melakukan pertandingan tandang di seluruh tingkatan kompetisi yang ada di Indonesia itu, menurut Hinca, karena suporter Persebaya tidak mengindahkan sanksi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Saat suporter Persebaya datang ke Bandung untuk memberi dukungan bagi Persebaya, sebenarnya itu sudah tidak boleh, tetapi tetap dilakukan. Makanya Komdis langsung memberi sanksi tersebut.
"Jika suporter Persebaya itu masih ngotot juga, Komdis tidak segan-segan akan menambah lagi sanksinya," tegasnya.
Karena pendukung Persebaya yang datang ke Bandung untuk mendampingi klubnya bertanding di Stadion si Jalak Harupat tanggal 23 Januari lalu itu, maka klub Persebaya juga harus menanggung kerugian yang diderita akibat ulah suporter Persebaya yang datang ke Bandung, sebesar Rp 50 juta.
Sementara untuk Panpel Persib Bandung saat menjamu Persebaya, Komdis juga memberi sanksi denda sebesar Rp 20 juta. Panpel Persib dinilai lalai menegakkan peraturan yang dikeluarkan oleh Komdis, karena mereka memberi izin pendukung Persebaya masuk ke stadion, ujarnya.
Sementara itu, akibat ulah pendukung Persib yang menyanyikan lagu bernada rasis yang mengejek pendukung tim lain, klub Persib terancam sanksi denda Rp 250 juta.
"Komdis memberi hukuman percobaan kepada Persib Bandung selama musim kompetisi ini berakhir akibat ulah pendukungnya yang menyanyikan lagu bernada rasis tersebut, jika dalam waktu percobaan masih ada lagu-lagu yang bernada rasis dinyanyikan oleh pendukung Persib, maka sanksi denda itu berlaku efektif," urainya.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP