Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Rabu, 24 Februari 2010

FIFA Sebut Persiapan Piala Dunia Afrika Selatan Belum Matang

Penilaian kurang menyenangkan dijatuhkan organisasi sepak bola dunia, FIFA, terhadap Afrika Selatan. Lembaga ini menilai Afrika Selatan belum siap untuk menggelar hajatan Piala Dunia 2010. Hingga tiga bulan menjelang putaran Piala Dunia, sebagian fasilitas yang diperlukan untuk helatan itu belum siap.
Dia lalu menyebutkan beberapa contoh fasilitas yang belum selesai dibereskan itu. "Venue di Johannesburg, Soccer City, dan 700 ribu tiket belum terjual," ujar Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valke, Selasa, waktu setempat. "Jadi kalau saya tanya apakah Piala Dunia siap dilangsungkan besok? Jawabnya, tidak," ujar dia.
Valke mengaku tidak bisa menyebutkan daftar rinci berbagai persiapan yang dianggapnya belum tuntas untuk menyambut Piala Dunia 2010 itu. Yang jelas, dia memandang bahwa banyak hal dalam proses persiapan ini berjalan tidak sesuai rencana.
Khusus mengenai tiket, pekan lalu FIFA memberlakukan diskon besar-besaran supaya tiket cepat terjual dan mayoritas pembelinya masyarakat setempat. Menurut Valke, pemotongan ini dilakukan untuk memenuhi janji Presiden FIFA, Sepp Blatter, untuk menjadikan Piala Dunia 2010 sebagai hajatannya warga Afrika Selatan.
Penilaian FIFA ini berbeda dengan pernyataan presenter olah raga di saluran televisi Al Jazeera, Andy Richardson. Saat berkunjung ke Johanesberg Desember lalu, dia mengungkapkan bahwa berbagai fasilitas Piala Dunia 2010 sudah hampir beres. Karena itu, menurut dia, tidak ada lagi hal yang perlu dirisaukan dengan persiapan acara tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP