Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Senin, 22 Maret 2010

Messi Berjaya karena Barca

Sudah bisa dipastikan, Lionel Messi adalah bintang lapangan Barcelona ketika tim tersebut menaklukkan Real Zaragoza dengan skor telak 4-2, Minggu (21/3/2010). Namun, menurut Messi, kemenangan itu bukan karena dirinya semata, tapi karena kerja keras tim.
"Ini adalah usaha tim. Semua pemain bekerja dan berjuang dengan keras. Aku mungkin yang membuat gol, tapi ini semua karena kerja keras tim," kata Messi seusai pertandingan. 

Hat-trick Messi itu seakan-akan menegaskan bahwa panggung sepak bola dunia memang cuma miliknya. Belakangan ini dunia sempat melirik kepada Wayne Rooney. Harus diakui, aksi penyerang Manchester United itu patut mendapat pujian berkat 33 gol yang dibuatnya untuk "Setan Merah".
Dalam empat pertandingan terakhirnya Messi sukses membuat sembilan gol. Pekan lalu ia juga membuat hat-trick saat Barcelona menumpas Valencia 3-0. Ia juga bermain impresif dan mencetak dua gol saat Barcelona membantai VfB Stuttgart 4-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Secara total, pemain berjuluk "Si Kutu" itu sudah mengoleksi 34 gol bersama Barca musim ini.
Berkat semua kegemilangan Messi pula, "El Barca" tetap bersaing di Divisi Primera dan Liga Champions. Di Divisi Primera, Barca memuncaki klasemen bersama Real Madrid. Namun, untuk sementara "Los Cules" berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari kubu Bernabeu. Sedangkan di Liga Champions, kubu Catalan itu akan menghadapi Arsenal pada babak perempat final.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP