Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Senin, 19 April 2010

Button Juara F1 China

Apa yang dikatakan oleh Fernando Alonso usai sesi kualifikasi tentang faktor strategi penggunaan ban apalagi dalam kondisi hujan, ternyata memang menjadi sajian utama pada balapan F1 seri Shanghai China 2010 hari ini Minggu (18/04). Jenson Button mampu memanfaatkan strategi tepat dan berhasil lolos hingga meraih podium utama pada seri ini. Pembalap asal Inggris itu pun tampil apik bersama rekannya Lewis Hamilton di GP China 2010.

Kemenangan yang diraih oleh Button ini adalah karena strategi tepat yang di aplikasikan. Banyaknya pembalap yang mengganti tipe ban ke intermediate tidak membuat Button ikut-ikutan masuk pit pada awal balapan. Hingga posisinya pun cukup kuat di barisan depan ketika ia harus benar-benar masuk pit saat hujan membasahi lintasan.

Pembalap yang selalu tampil dengan sangat agresif pada setiap seri adalah Lewis Hamilton. Bukan hanya keberuntungan yang membawanya memenangi balapan pada seri China, namun juga karena Hamilton mempunyai skill yang cukup bagus dengan paket mobil cukup sempurna. Hamilton pun mampu mengamankan posisi kedua dibelakang Button dan memberikan kontribusi besar bagi tim McLaren.

Sementara podium ketiga diisi oleh Nico Rosberg yang harus kehilangan posisi pertama karena sempat melintir keluar lintasan. Ia kemudian disalip oleh Button dan pada akhir balapan tidak mampu menangkal agresifitas Hamilton. Kemudian disusul oleh Fernando Alonso yang finis di posisi keempat.

Sebastian Vettel dan Mark Webber yang pada sesi kualifikasi kemarin meraih posisi terdepan, kali ini tidak dapat berbuat banyak. Strategi pemilihan kompon ban pada awal balapan, membuat dua pembalap Red Bull ini gagal mengamankan hasil yang mereka raih kemarin. Beruntung karena kedua pembalap Red Bull ini masih bisa membawa poin.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP