Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Minggu, 23 Mei 2010

Inter Milan Juara Liga Champions 2009/2010


Inter Milan sukses raih gelar juara Liga Champions musim 2009/10 setelah di final mengalahkan bayern Muenchen 2-0. Kedua gol Inter Milan diborong oleh Diego Milito.

Final yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 23 Mei 2010 dini hari itu berlangsung tak seperti perkiraan sebagian besar pengamat sepak bola. Inter yang awalnya bakal bermain bertahan justru berinisiatif menyerang lebih dulu. Sedangkan Bayern yang diprediksi bakal banyak melakukan serangan hanya mampu menguasai bola di areal tengah lapangan, dan hanya sekali-kali melakukan tusukan melalui Arjen Robben.

Pertandingan babak pertama lebih dikuasai oleh Bayern Muenchen, namun Inter Milan mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Diego Milito pada menit 34.

GOl tercipta berawal dari tendangan jarak jauh Julio Cesar, Milito menanduk bola untuk Sneijder. Gelandang Belanda itu mengembalikannya lagi kepada Milito. Milito membawanya ke kotak penalti sebelum mengirimnya ke gawang Butt.

Kondisi ini semakin menyulitkan Bayern, yang tak pernah menembakkan bola tepat ke arah gawang Inter di sepanjang babak pertama. Tiga menit menjelang jeda, kerja sama Milito dan Sneijder kembali merobek barisan sentral pertahanan "FC Hollywood". Untung Bayern punya kiper setangguh Butt, yang berhasil menahan tendangan Sneijder di tepi kotak penalti. Skor pun berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bayern langsung melakukan serangan cepat untuk mengejar ketinggalan, namun masih mampu diamankan oleh pemain-pemain Inter. Di babak ini Inter mampu menguasai pertandingan dengan lebih banyak menguasai bola dan melakukan serangan ke barisan pertahanan Bayern.

Kembali lagi Inter mampu memperbesar keunggulan pada menit 70. Milito sukses melesakkan tendangannya setelah melewati dua pemain belakang Munich. Kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berhasil meraih gelar Liga Champions setalah menanti selama 45 tahun. Inter terakhi menjuarai Liga Champions pada tahun 1965. Dan gelar ini melengkapi gelar Inter menjadi treble winners.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP