Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Minggu, 20 Juni 2010

Jorge Lorenzo Raih Kemenangan di Silverstone Inggris

DUNIA SPORTS - “Akan sulit bagi mereka untuk menyalip saya, saat balapan nanti!”, begitulah yang dikatakan oleh Jorge Lorenzo usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP di Silverstone Inggris. Dan memang ini mampu dibuktikan dengan cukup fantastis oleh Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu mampu unggul cukup jauh dari semua rivalnya, dan memenangi balapan di Silverstone Inggris.

Awalnya Lorenzo memang menghadapi tekanan yang cukup agresif dari Dani Pedrosa pada lap-lap awal. Sayangnya gangguan dari Pedrosa tidak mampu menghalangi capaian Lorenzo. Lorenzo mampu melepaskan diri cukup jauh, dan sama sekali tidak tersentuh oleh para pembalap yang ada dibelakangnya.

Finis ditempat kedua adalah pembalap asal Repsol Honda yaitu Andrea Dovizioso. Dovi sebenarnya cukup beruntung, karena ia langsung melesat kedepan dan mampu mengambil keuntungan dari melebarnya Dani Pedrosa di lap kedua. Kendati Dovi sempat bertarung ketat dengan Randy de Puniet untuk memperebutkan posisi kedua, namun performa sempurna Dovi mampu membuat de Puniet harus mundur.

Tidak sampai disitu saja serunya balapan MotoGP Silverstone Inggris kali ini, karena posisi ketiga pun diperebutkan sangat ketat oleh tiga pembalap yaitu de Puniet, Nicky Hayden dan Ben Spies. Dan ini dimenangkan oleh Ben Spies yang mampu menggunakan celah tersisa dari Hayden. Dimana Hayden telah lebih dulu menyalip Puniet lap sebelumnya.

Serunya balapan bertambah karena Casey Stoner yang pada awal balapan sempat terpuruk di posisi ke-12, mampu menyusup kedepan dan juga bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga. Sayangnya waktu yang tersisa tidak banyak lagi, sehingga Stoner harus puas finis di tempat kelima.

Pembalap yang sangat tidak beruntung adalah Dani Pedrosa dan Randy de Puniet. Kendati kedua pembalap Honda itu mampu bersaing di posisi terdepan, namun mereka harus rela finis ditekuk oleh rival-rival terberatnya karena melakukan beberapa keselahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP