Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Selasa, 22 Juni 2010

Uruguay & Meksiko Mewakili Grub A ke Babak 16 besar

Dunia Sports – Uruguay memastikan diri keluar sebagai juara Grup A usai mengalahkan Meksiko 1-0 pada laga pamungkas di Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg.

Kendati kalah, Meksiko juga melaju ke babak 16 besar dan berstatus sebagau runner-up, setelah unggul selisih gol dengan Afrika Selatan, yang pada pertandingan lain sukses menyudahi perlawanan finalis Piala Dunia 2006, Prancis 2-1.

Uruguay mengemas tujuh poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali imbang. Sementara Meksiko mempunyai poin empat dengan agregat gol satu. Afrika Selatan juga mempunyai poin empat namun minus dua gol.

Jika memilih bermain aman, kedua tim sebenarnya cukup dengan hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak kedua. Namun, Uruguay dan Meksiko sama-sama mengejar kemenangan untuk menghindari Argentina sebagai kandidat kuat juara Grup B, yang akan menjadi lawan runner-up Grup A di babak 16 besar.

Kedua tim pun memulai laga dengan bermain terbuka. Peluang bagus dimiliki Diego Forlan saat menyambut umpan tendangan sudut di menit 19. Hanya saja usaha Forlan belum menemui sasaran

Penyelamatan baik dilakukan Jorge Fucile, saat tekelnya menghalau upaya Giovani Dos Santos untuk mencetak gol di menit 30. Tendangan kaki kanan Dos Santos masih bisa dibuang Fucile.

Gol buat Uruguay tercipta di menit 42 melalui Luis Suarez. Tendangan dari jarak dekat menyambut umpan Edinson Cavani, tidak bisa dihalau kiper Oscar Perez. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua menit 55, kiper Perez menyelamatkan gawang Meksiko dari kebobolan untuk kedua kalinya. Perez menghalau sundulan Diego Lugano. Meksiko membalas melalui upaya Javier Hernandez, lagi-lagi Fucile mampu menahannya.

Hingga babak kedua berakhir, Meksiko dan Uruguay sama-sama tidak mampu mencetak gol tambahan. Dan skor 1-0 menjadi hasil dari pertandingan ini.
Prancis takluk 1-2 atas tuan rumah Afrika Selatan dalam laga terakhir Grup A. Dengan hasil ini dipastikan kedua tim gagal lolos ke babak 16 Besar.

Pertandingan antara Prancis melawan Afsel berlangsung pada Selasa (22/6/2010) malam WIB di Free State Stadium.

Sejak kick off, Afsel lantas tancap gas dan mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, skuad Alberto Parreira ini berhasil unggul lebih dahulu lewat Bongani Khumalo di menit 20 dan Katlego Mphela 17 menit kemudian.

Prancis sejak menit 31 telah kehilangan Yoann Gourcuff yang diusir ke luar lapangan oleh wasit. Gourcuff diberi kartu merah karena dianggap telah menyikut seorang pemain lawan saat berebut bola.

Satu-satunya gol hiburan Prancis dicetak oleh Florent Malouda di menit 70. Meski demikian, hal ini tidak dapat menyelamatkan Prancis dari kekalahan sekaligus tersingkir dari Piala Dunia 2010 karena finis di urutan buncit klasemen dengan nilai satu tanpa satu kali pun kemenangan.

Nasib serupa juga dialami oleh Afsel yang juga gagal melangkah ke babak 16 Besar. Meskipun memenangi laga ini namun sang tuan rumah kini hanya finis di urutan ketiga dengan nilai empat, sama yang dimiliki Meksiko yang kalah 0-1 dari Uruguay.� Namun Meksiko yang menjadi pesaing terdekatnya berhasil unggul dalam jumlah selisih gol. 

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP