Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Jumat, 23 Juli 2010

Rossi Tidak Ingin Sesumbar di Laguna Seca

Melihat performa yang bisa dihasilkan oleh Valentino Rossi setelah ia kembali menunggangi motor Yamaha YZR-M1 bernomor batok 46, rasanya seri berikutnya Rossi sangat pantas memasang target tertinggi untuk memenangi seri MotoGP Laguna Seca 2010. Namun ternyata Rossi tidak ingin sesumbar dulu untuk seri Laguna Seca. Bahkan target Rossi masih terfokus pada pemulihan kondisi fisiknya.

Tapi bukan berarti setelah balapan seri Sachsenring Jerman akhir pekan lalu, pemulihan cederanya belum mengalami kemajuan. Rossi bahkan mengakui bahwa kondisi kesehatannya semakin membaik. Selain itu kondisi mentalnya juga sudah cukup meyakinkan.

“Saya rasa membangun keyakinan mental yang cukup bagus lebih sulit ketimbang kondisi fisik. Saat ini kondisi saya sudah semakin membaik, begitu pun dengan kondisi bahu dan kaki kanan yang cedera. Yang jelas target saya unutk kembali 100 persen tidak berubah dari awal yaitu di seri Misano Italia nanti,” papar Rossi.

Selain menargetkan seri Misano Italia yang bakal digelar pada awal September 2010 mendatang, Rossi juga menegaskan bahwa seri-seri yang akan dijalaninya sebelum Misano adalah masa pemulihan dan tidak akan ada target untuk menjadi pemenang. Termasuk untuk MotoGP Laguna Seca USA akhir pekan ini.

“Yang jelas saya akan mengerahkan apa yang saya bisa, tanpa mengesampingkan pemulihan proses pemulihan cedera yang saya alami. Di sisi lain, ada untungnya juga. Yaitu pembangunan mental akan lebih bagus, karena balapan akan berjalan tanpa beban apapun,” imbuh Rossi lagi.

Hmm, meski demikian, rival Rossi termasuk tiga pembalap lain yang masuk dalam daftar The Fantastic Four (Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner) bisa lebih tenang. Pasalnya bisa jadi ini menjadi strategi terselubung The Doctor untuk memainkan sisi mental rivalnya. So, jangan tertipu dulu...!

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP