Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Selasa, 30 Maret 2010

Drogba Kini Bisa Tidur Nyenyak

Pantai Gading dan juga Didier Drogba sempat dipusingkan akan pencarian pelatih baru dalam dua bulan terakhir. Kini dengan hadirnya Sven Goran Eriksson sebagai pelatih baru The Elephants, Drogba pun bisa tidur nyenyak.

Eriksson resmi dikontrak oleh Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF) sebagai pengganti Vahid Halihodzic yang dipecat usai hasil buruk di Piala Afrika lalu.

Dipilihnya Eriksson pun setidaknya bisa meringankan beban para pemain Pantai Gading yang sempat pusing karena tak jua tak dapat pelatih baru padahal Piala Dunia tinggal berjarak 74 hari lagi.

"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan untuk saya dan seluruh rekan-rekanku. Selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan kami sempat berpikir akan ke Piala Dunia tanpa pelatih dan yang hal yang paling kami takuti itu membuat pikiran kami terpecah-pecah," urai Drogba di Sky Sports.

"Sekarang saya tidak harus memikirkan ketika bangun tidur mengenai masa depan tim saya tanpa seorang pelatih," ucapnya gembira.

Kehadiran Eriksson di Afrika Selatan adalah keikusertaan ketiga kalinya bagi pria Swedia itu di perhelatan akbar sepakbola dunia itu. Pada tahun 2002 dan 2006, Eriksson menangani timnas Inggris dan prestasinya hanya sampai perempatfinal saja di dua kesempatan itu.

Faktor pengalaman Eriksson bikin Drogba yakin pelatih usia 62 tahun itu bisa membawa Pantai Gading berbicara banyak di Piala Dunia nanti meski mereka tergabung di Grup G yang dihuni Brasil, Portugal dan Korea Utara.

"Tidak diragukan lagi Sven akan sukses di sini. Dia adalah pelatih yang tahu game (Piala Dunia) luar dan dalamnya. Saya percaya akan kemampuannya membawa kami tampil sejauh mungkin di sini dan bahkan memenuhi target yang diberikan oleh federasi," tegas penyerang asal Chelsea usia 32 tahun itu.

"Dengan sedikit pengalaman dia yang saya lihat saat menukangi Inggris dan apa yang telah saya dengar, baca dan lihat tentangnya. Saya pikir Sven datang di waktu yang tepat," demikian pengoleksi 66 caps dan 43 gol itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP