Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Kamis, 25 Maret 2010

GP10, Galak tapi Lembut




Keberhasilan Casey Stoner memuncaki sesi terakhir latihan pra musim harus benar-benar diwaspadai Yamaha. GP10 andalan tim Italia itu diklaim lebih lembut, meski masih punya tenaga sangat besar.

Stoner selalu kalah atas Valentino Rossi di beberapa sesi uijicoba pra musim lalu. Baru di seri penutup yang dilakukan di Qatar, pembalap Australia itu mampu mencatatkan diri sebagai yang tercepat.

Hasil tersebut membuat kepercayaan diri pabrikan Italia itu membumbung tinggi. Apalagi di saat bersamaan Nicky Hayden juga mencatat hasil terbaiknya saat berhasil menjadi pembalap tercepat kelima.

Sukses tersebut diraih Stoner-Hayden berkat pengembangan terbaru yang dilakukan insinyur-insinyur Ducati. GP10, seri Ducati untuk MotoGP 2010, diklaim masih punya tenaga besar, selain kini juga lebih lembut dan mudah dikendalikan.

"Saat saya mencoba mesin barunya, itu seperti di dunia yang lain dan mengingatkan saya akan GP6, seri terakhir motor 990cc yang kami miliki. Dengan getaran mesin yang lebih lembut, itu juga membuat kami lebih mudah memahami performa ban belakang," papar tim manajer Ducati, Vittoriano Guareschi.

Stoner kalah bersaing dengan Rossi dalam dua musim terakhir MotoGP. Tahun lalu, juara dunia tahun 2007 itu bahkan harus terdepak ke posisi empat klasemen akhir, meski hasil tersebut banyak dipengaruhi cedera misterius yang sempat memaksanya absen beberapa seri.

"Itu menjadi sebuah pengembangan besar buat semua orang dan bukan hanya Stoner jika Anda melihat di catatan waktu. Casey bertahan di posisinya, tapi pembalap lain mendekati ke posisi atas dan ini jadu langkah yang bagus untuk pencitraan Ducati."

"Saya pikir mesin bertenaga besar ini akan punya performa yang lebih konsisten dan justru akan lebih baik jika grip-nya tidak sempurna dan dengan kondisi yang terus berubah-ubah. Pembalap akan lebih mudah menggunakan mesin ini," pungkas Guareschi seperti dikutip dari MCN.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP