Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Jumat, 19 Maret 2010

Indonesia Tak Tersisa di Swiss Super Series

Tak ada satu pun pebulutangkis asal Indonesia yang mampu melewati babak kedua turnamen Swiss Super Series. Taufik Hidayat dan Dionysius Hayom Rumbaka turut tumbang.

Taufik dan Hayom adalah dua pebulutangkis asal Indonesia yang bertahan hingga babak kedua karena kemarin, rekan-rekan mereka di nomor lain satu per satu bertumbangan.

Di pertandingan babak kedua yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Jumat (19/3/2010) dinihari WIB, Hayom berhadapan dengan unggulan kedelapan, Chen Long dari China.

Chen yang merupakan unggulan ke-8 menang 21-12 di set pembuka. Hayom yang baru berusia 21 tahun dapat merebut set kedua dengan 21-17, tapi kekalahan 15-21 di set terakhir menumpas mimpinya lolos ke perempatfinal.

Kegagalan juga ditemui senior Hayom, Taufik Hidayat. Unggulan ketiga itu secara mengejutkan ditumbangkan pemain yang merangkak dari kualifikasi, Kazushi Yamada.

Di set pertama, Taufik selalu tertinggal dari Yamada. Di pertengahan set, Yamada ungggul 9-4, lalu memperlebarnya jadi 18-11. Yamada akhirnya merebut set ini dengan 21-15.

Permainan Taufik tak juga membaik di set kedua. Sempat berkejaran hingga skor 4-4, Yamada lantas melepaskan diri dengan memimpin 15-5 dan kemudian menyudahi laga dengan 21-12 dalam waktu total 33 menit.

Kegagalan di Swiss Super Series ini mengekor kegagalan para pemain Indonesia di turnamen bergengsi All England pekan silam. Saat itu, Indonesia juga tidak berhasil membawa pulang satu gelar pun.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP