Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Jumat, 26 Maret 2010

Persija Nyaris Dipermalukan Persib

Persija Jakarta nyaris dipermalukan untuk kedua kalinya berturut-turut di hadapan publiknya sendiri setelah bermain imbang 2-2 melawan Persib Bandung pada derby d'Indonesia Superliga Indonesia 2009/10 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Tambahan satu poin ini tidak mengubah posisi Persib di klasemen sementara. Maung Bandung tetap bertahan di posisi keempat dengan nilai 43 dari 25 pertandingan. Sedangkan Persija yang menempati peringkat keenam mengumpulkan nilai 36 dari 23 laga.

Dalam pertandingan ini, Persib sempat memberikan ancaman di menit awal. Maung Bandung mendapat peluang emas melalui Eka Ramdhani pada menit keenam, namun tendangan keras kaki kirinya masih bisa dibendung kiper Roni Tri Prasnanto.

Persija mulai bangkit, dan berbalik melakukan tekanan ke pertahanan Persib. Sejumlah peluang berhasil didapat tim Macan Kemayoran, namun semuanya bisa dipatahkan kiper Markus Haris Maulana yang tampil cemerlang di babak pertama.


Pada menit kesembilan, Firman Utina yang mendapat umpan dari Aliyudin melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persib. Markus dengan sigap menepis bola, sehingga si kulit bundar hanya membentur tiang gawang.

Satu menit kemudian, Persija kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui Bambang Pamungkas. Bambang yang berdiri cukup bebas gagal memanfaatkan peluang itu, sehingga tendangannya masih melebar di atas mistar gawang.

Menjelang babak pertama usai, Persija kembali mendapatkan peluang melalui M Ilham. Lagi-lagi penampilan cemerlang Markus berhasil mematahkan peluang dari tendangan keras kaki kanan Ilham.

Di babak kedua, kendali permainan masih berada di tangan Persija. Tim tamu lebih sering menunggu di barisan belakang sambil sesekali melakukan serangan balik. Kendati demikian, taktik ini berjalan efektif.

Pada menit ke-53, Cristian 'El Loco' Gonzalez mendapatkan peluang emas. Kesalahan Baihakki Kaizan yang membiarkan bola di depan gawang Persija dimanfaatkan Gonzales. Sayang, tendangan striker Persib ini masih melambung di atas mistar gawang.

Tujuh menit kemudian El Loco membayar kegagalannya tersebut. Berawal dari tusukan Airlangga Sutjipto yang lolos dari perangkap off-side, mantan striker Persija ini memberikan umpan kepada El Loco. Kendati mendapat pengawalan dari Leonard Tupamahu, penyerang asal Uruguay ini berhasil menjebol gawang Roni Tri.

Pelatih Benny Dollo menarik keluar Bambang Pamungkas yang tidak efektif, dan memasukkan Emalue Serge. Kehadiran Serge membawa pengaruh bagi Macan Kemayoran. Umpan silang Serge ditanduk dengan sempurna oleh Aliyudin untuk menjebol gawang Markus pada menit ke-77.

Persib akhirnya unggul setelah mendapat hadiah penalti empat menit menjelang laga berakhir. Penalti diberikan wasit Olehadi akibat pelanggaran handsball yang dilakukan Ismed Sofyan di kotak terlarang. El Loco sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Bek Abanda Herman tampil sebagai penyelamat Persija di masa injury time. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed, Abanda menyarangkan bola ke jala Markus. Skor imbang ini mengakhiri derby d'Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP