Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Kamis, 22 April 2010

Bayern Muenchen Menang 1-0 atas Lyon

Bayern Muenchen meraih kemenangan penting 1-0 atas Lyon pada semi-final pertama Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (22/4) dinihari WIB. Satu-satunya gol kemenangan Bayern dihasilkan Arjen Robben.

Dengan kemenangan itu, Bayern hanya butuh hasil imbang pada semi-final kedua di Stade de Gerland, Lyon, Selasa (27/4). Sebaliknya, Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah harus menang minimal 2-0.

Robben kembali menjadi penyelamat bagi Bayern. Pada pertandingan perempat-final kedua melawan Manchester United, pemain asal Belanda ini juga mencetak gol kedua Bayern. Meski akhirnya kalah 3-2, namun Bayern yang lolos karena lebih banyak mencetak gol di pertandingan tandang.

Gol Robben juga mirip dengan yang dicetaknya ke gawang United. Dari sisi kiri pertahanan Lyon, ia melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang yang gagal dijangkau kiper Hugo Lloris.

Pertandingan itu sendiri berjalan keras. Bayern harus kehilangan Franck Ribery yang dikartu merah pada menit ke-37. Namun, Lyon juga kehilangan Jeremy Toulalan yang menerima kartu kuning kedua atas pelanggarannya.

Bayern mengawali pertandingan dengan langsung menekan pertahanan lawan. Mereka menunjukkan dominasinya selama sepuluh menit pertama. Bek Daniel van Buyten sudah mengancam gawang Lloris di menit-menit awal. Namun, tendangannya masih melambung.

Selanjutnya, sundulan Bastian Schweinsteiger juga sempat mengancam gawang tim tamu. Hanya, upayanya masih gagal karena bola melebar.

Tak lama berselang, gawang Lloris kembali mendapat serangan dari pemain Bayern. Kali ini, Ribery memperlihatkan aksi individunya saat menerima umpan dari Diego Contento. Ia sempat melewati Cris sebelum melepaskan tendangan. Sayang, tendangan Ribery masih melebar ke sisi kanan gawang Lloris.

Ribery kembali membangun serangan melalui kerjasama dengan Robben dan Ivica Olic. Berawal dari umpannya kepada Robben dan diteruskan kepada Olic. Sayangnya, striker Kroasia ini gagal menyelesaikan umpan teresbut.

Mendapat tekanan tak membuat Lyon bertahan sepanjang permainan. Mereka secara pelahan mulai bangkit. Ederson sempat mendapat peluang saat terjadi kemelut di gawang Bayern. Namun, sepakan Ederson masih melebar.

Bayern akhirnya mendapat masalah serius saat Ribery melakukan kesalahan berat karena menghajar kaki Lisandro Lopez. Ia terlambat mengangkat kaki saat hendak merebut bola sehingga mengenai kaki Lisandro yang langsung terjatuh mengerang kesakitan.

Insiden itu terjadi tepat di depan mata wasit Roberto Rosetti. Buntutnya, Rosetti langsung memberikan kartu merah kepada gelandan asal Prancis ini.

Menghadapi lawan yang bermain dengan sepuluh pemain menjadikan Lyon lebih percaya diri. Hanya, mereka tak mampu memanfaatkan keuntungan itu.

Gelandang Kim Kallstrom mendapat peluang bagus menjelang berakhirnya babak pertama. Sayangnya, tendangannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Hans-Joerg Butt.

Memasuki babak kedua, Lyon berupaya mendobrak pertahanan Bayern. Namun, upaya mereka tetap gagal. Bayern tak kehilangan motivasi meski kehilangan Ribery.

Bahkan tuan rumah mendapat peluang bagus melalui Danijel Pranjic dan Schweinsteiger. Hanya, upaya mereka masih gagal. Demikian pula saat Thomas Mueller mendapat umpan bagus dari Philipp Lahm.

Bayern bahkan kembali mendapat suntikan kekuatan setelah Lyon juga kehilangan seorang pemain. Toulalan harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-54.

Sama-sama bermain dengan sepuluh orang menjadikan Bayern makin bersemangat. Mereka makin intensif melakukan tekanan.

Tercatat, Robben, Mueller dan Schweinsteiger secara bergantian membombardir pertahanan Lyon. Demikian pula Mario Gomez yang dimasukkan yang mempertajam lini depan Bayern.

Serangan Bayern akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Dari luar kotak penalti, Robben melepaskan tendangan keras yang arah kanan gawang. Bola meluncur deras dan gagal diselamatkan oleh Lloris.

Setelah gol itu, tidak ada lagi ancaman yang membahayakan bagi pertahanan kedua tim. Striker pengganti Sidney Govou berharap bisa menyamakan kedudukan di menit terakhir.

Namun, upayanya gagal membuahkan hasil. Penampilan menawan Butt menjadikan gawangnya tak kebobolan dan Bayern tetap unggul 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP