Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Minggu, 04 Juli 2010

Lorenzo Tak Terkalahkan

Posisi pole adalah posisi yang bisa dianggap sebagai posisi sakral bagi para pembalap asal Spanyol. Dan kali ini seakan tidak ingin goyah dari tempatnya, Jorge Lorenzo kembali merajai perolerah waktu tercepat dengan satu menit 42.046 detik. Hmm, posisi ini pun menjadi modal yang cukup kuat bagi Lorenzo untuk meraih hasil terbaik di kandang sendiri.

Kendati Lorenzo tidak menjadi pembalap tercepat di awal sesi kualifikasi, namun perbaikan performanya dari waktu ke waktu, sepertinya tidak ada masalah. Ia mampu memperbaiki catatan waktunya lap demi lap, hingga menjelang sesi terakhir, ia sudah kembali menampakkan diri sebagai yang tercepat. Bahkan ia nyaris lebih cepat setengah detik ketimbang Stoner yang berada di posisi kedua.

Casey Stoner yang sempat mengambil waktu tercepat menjelang akhir sesi kualifikasi, sepertinya tetap tidak berdaya untuk memperbaiki catatan waktu tercepatnya. Stoner mencetak waktu tercepat dengan satu menit 42.410 detik.

Sementara Randy de Puniet yang tampil gemilang meraih hasil sesi kualifikasi terbaik dua seri sebelumnya, kembali akan tampil di lini depan bersama Lorenzo dan Stoner. De Puniet akam memulai start dari posisi ketiga karena mampu menyelamatkan waktu tercepat 42.512 detik.

Pesaing terdekat yang dianggap paling berbahaya oleh Lorenzo yaitu Dani Pedrosa, kali ini sepertinya tidak bisa tampil bagus. Pedrosa hanya bisa mengamankan posisi start keempat yang berarti akan start tepat dibelakang Lorenzo, karena selisih waktu tercepatnya dengan Lorenzo menyentuh angka setengah detik. Hmm, tentunya ini adalah preseden yang buruk, jika tim Repsol Honda tidak bisa memperbaiki performa mereka.

Pembalap Spanyol lain yang juga tampil bagus di dua sesi sebelumnya yaitu Aleix Espargaro sepertinya hanya bisa mengamankan posisi start kedelapan. Kemudian disusul oleh Alvaro Bautista menutup posisi 10 besar pembalap start terdepan.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP