Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Minggu, 04 Juli 2010

Villa Dekati Rekor Spanyol

David Villa selangkah mendekati rekor Spanyol dengan golnya dalam kemenangan tim juara Eropa itu 1-0 atas Paraguay di Ellis Park, Sabtu (3/7) dan mencapai semifinal Piala Dunia.

Villa menjadi pencetak gol terbanyak turnamen sejauh ini dengan gol kelimanya tujuh menit sebelum pertandingan berakhir. Spanyol kini akan bertemu Jerman di semifinal yang akan digelar di Durban pada Rabu (7/7).

Gol tersebut merupakan gol Villa yang ke-43 dalam 63 penampilan internasionalnya dan menempatkannya hanya satu gol di bawah 44 gol yang dibukukan Raul dalam 102 pertandingan sebagai pencetak gol terbanyak Spanyol sepanjang masa. "Terakhir menjadi pencetak gol terbanyak setidaknya menjadi perhatian saya," kata Villa yang baru dikontrak oleh klub Barcelona itu.

"Yang penting adalah kami bisa maju ke final, apakah melalui saya yang mencetak gol atau pemain lain." "Saya senang mencetak gol tapi lebih senang jika tim yang menang," katanya.

Villa, 28, sudah menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol dalam sejarah Piala Dunia dengan delapan gol, mengungguli beberapa pemain hebat Spanyol Emilio Butragueno, Fernando Hierro, Fernando Morientes, dan Raul, yang semuanya menjalakan lima gol.

Villa menjadi salah satu bintang Piala Dunia dengan mencetak dua gol dalam kemenangan Spanyol 2-0 atas Honduras, gol pertama dalam kemenangan 2-1 atas Chili, dan gol tunggal kemenangan atas Portugal di 16 besar sebelum gol terbaru dua ke Paraguay.

1 komentar:

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat 10:44 AM  

OK, saya dukung Villa. Go Villa !!

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP