Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Rabu, 24 Februari 2010

Barcelona Tertahan 1-1

Juara bertahan Liga Champions Barcelona terpaksa pulang ke Nou Camp dengan hanya membawa hasil seri. Mereka ditahan imbang 1-1, oleh VfB Stuttgart di leg pertama babak 16 besar.

Los Azulgranas
yang sebelumnya diberitakan tanpa diperkuat tiga pilarnya Xavi Hernnadez, Zlatan Ibrahimovic dan Daniel Alves, ternyata hanya gagal menurunkan nama terakhir. Sementara itu, De Roten nyaris menampilkan kekuatan penuh.

Kedua kubu tancap gas sejak awal laga. Barcelona memulai serangan lebih dulu lewat Ibrahimovic.

Stuttgart sendiri mengandalkan permainan counter attack. Mereka lebih cenderung menunggu bola datang untuk kemudian melakukan serangan balik cepat.

Efektifitas permainan anak-anak asuh Christian Groos terlihat sejak menit 20-an. Meskipun tidak banyak menguasai bola, mereka sukses menggempur Barca melalui lini sayap. Cristian Molinaro bahu-membahu bersama Aliaksandr Hleb membangun serangan di sisi kanan. Sementara, Stefano Celozzi dan Timo Gebhart melakukan hal yang sama dari sisi sebaliknya.

Tim tamu akhirnya harus rela kebobolan pada menit 25'. Sebuah gol sundulan Cacau menyambut hasil umpan silang Gebhart bersarang telak di pojok gawang Victor Valdes. Skor 1-0 buat Stuttgart.

Tertinggal, Carles Puyol dkk menaikkan tekanan. Namun, Stuttgart yang tetap pada pola serangan balik balik juga semakin berhati-hati menjaga setiap pergerakan lawan.

Peluang terbaik Barcelona di paruh waktu awal tercipta di menit 39'. Tendangan spekulasi kaki kiri Lionel Messi yang gagal dikuasai Jens Lehmann meluncur perlahan, namun sayang hanya membentur tiang samping.

Stuttgart sempat beberapa kali kembali mengancam gawang Barcelona lewat Cacau dan Pavel Pogrebnyak, tapi sayang masih belum ada yang berbuah gol.

Laga babak kedua baru berjalan lima menit, Barca langsung membuat kejutan. Berawal dari umpan daerah ke kotak penalti Stuttgart, bola disambar Gerrard Pique dengan sundulan yang diarahkan ke Ibrahimovic. Sempat membentur badan Lehmann, bola rebound disambar pemain asal Swedia itu untuk kali kedua dan langsung merobek gawang. Kedudukan imbang 1-1.

Usai gol tersebut anak-anak asuh Pep Guardiola makin meningkatkan tempo serangan. Mereka berhasil mengurung pertahanan Stuttgart. Pada menit 68' Ibrahimovic nyaris saja mencetak gol kedua, jika saja sepakkannya tidak dapat diblok Molinaro yang berdiri di garis gawang.

Jelang tutu laga, kedua kubu sama-sama ngotot melancarkan serangan. Sayangnya hingga wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Laga ditutup dengan hasil 1-1
Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengakui, timnya tampil belepotan saat bertandang ke kandang Stuttgart pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa atau Rabu (24/2) dini hari WIB. Menurutnya, masih banyak yang harus dilakukan jika "El Barca" ingin mempertahankan gelar juara.

Pada pertandingan itu, Barcelona kesulitan menahan gempuran Stuttgart dan tertinggal lebih dulu. Namun, di babak kedua mereka tampil lebih baik dan akhirnya menahan tuan rumah 1-1.
Meskipun demikian Striker Barcelona Zlatan Ibrahimovic menolak meratapi hasil imbang 1-1 yang diraih timnya ketika melakoni laga tandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra VfB Stuttgart.

Ibra-panggilan Ibrahimovic-malah mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Dia merasa itu bukan hal yang buruk untuk dijadikan modal bermain di kandang dua pekan mendatang.

“Imbang 1-1 di kandang lawan bukanlah hal buruk. Kami akan pulang dengan penuh percaya diri, itulah yang membedakan,” ujar mantan pemain Inter Milan dan Juventus itu.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP