Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Jumat, 26 Maret 2010

Rooney, Kunci Inggris Juara


Performa brilian Wayne Rooney bersama Manchester United musim ini bisa jadi merupakan faktor penting dalam kesuksesan Timnas Inggris pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan mendatang. Hal itu diungkapkan legenda Jerman Franz Beckenbauer.

Wazza -panggilan Rooney- menjadi bagian integral United dalam memuncaki klasemen sementara Premier League. Kekhawatiran publik terhadap produktivitas raksasa Inggris sepeninggal Cristiano Ronaldo tak terbukti. Rooney tampil menggila dengan torehan 33 gol di seluruh kompetisi.

Tak heran, Beckenbauer menunjuk striker 24 tahun sebagai pemain kunci yang harus diwaspadai bukan saja oleh rival The Red Devils, melainkan juga lawan-lawan The Three Lions pada putaran final Piala Dunia 2010.

"Rooney tampil fantastis untuk Manchester United musim ini dan saya harus mengatakan, Bayern Munich akan ketakutan menghadapinya pada babak perempat final Liga Champions," tutur mantan punggawa dan pelatih The Bavarian.

"Di saat yang sama, Rooney adalah pemain hebat yang tengah menampilkan performa terbaiknya. Tidak mudah mencetak 33 gol untuk klub Anda di Inggris, atau dimanapun. Jika dia terus mencetak gol dan bermain seperti itu, dia bisa mempersembahkan gelar juara untuk Inggris," tegas Der Kaiser yang saat ini menjabat sebagai anggota komite eksekutif FIFA sekaligus presiden kehormatan Bayern Munich.

Lebih lanjut, Beckenbauer mengungkapkan prediksinya seputar peluang anak-anak asuh Fabio Capello di Afsel mendatang. Pria 64 tahun yakin, Inggris mampu melangkah jauh bersama skuad-skuad favorit lainnya seperti Spanyol, Brasil, dan Argentina.

"Saya pikir Inggris memiliki peluang sama seperti Spanyol, Brasil, Argentina. Karena, tentu saja, Argentina memiliki Lionel Messi yang, seperti halnya Rooney, merupakan pemain terbaik dunia saat ini," tandas Beckenbauer.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP