Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Kamis, 01 April 2010

Barcelona Gagal Raih Kemenangan Atas Arsenal

Arsenal yang sempat tertinggal dua gol akhirnya selamat dari kekalahan setelah Cesc Fabregas memaksa kedudukan menjadi 2-2 dalam duel leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (1/4/2010) dini hari WIB.

Dalam laga ini Barca unggul terlebih dahulu lewat dua gol yang disumbangkan Zlatan Ibrahimovic pada menit 46 dan 59.

Untuk mengejar ketertinggalan Wenger kemudian memasukkan Theo Walcott. Hasilnya sungguh luar biasa pada menit 67 Walcott sudah bisa menjebol gawang Barca yang dikawal Valdes.

Gol Walcott menambah semangat pasukan The Gunners. Pendukung tuan rumah di menit ke-77 kemudian menyaksikan masuknya mantan pahlawan mereka masuk ke lapangan. Thierry Henry masuk menggantikan Ibra.

Arsenal kemudian mendapat hadiah yang luar biasa dari wasit Massimo Busacca. Di menit 83, kaki Fabregas yang hendak menendang bola di dalam kotak penalti Barca menyangkut di antara dua paha Puyol. Fabregas pun terjatuh dan wasit meninjik titik putih.

Protes keras para pemain tamu tak membuahkan hasil. Puyol pun mendapat kartu merah.

Fabregas yang menjadi algojo sukses mengubah kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan penaltinya. Skor 2-2 ini bertahan sampai pertandingan usai.

Hasil imbang ini memang menguntungkan Barca yang akan melakoni laga keduanya di Nou Camp pekan depan. Sebab Alzugrana punya tabungan dua gol tandang dan cukup main imbang 0-0/1-1 atau menang, akan membawa mereka ke semifinal.

Sementara itu Arsenal harus membayar mahal perjuangannya ini dengan kehilangan Fabregas di partai keduanya karena akumulasi kartu. Tak hanya itu, Fabregas pun terlihat terpincang-pincang usai mencetak gol dan ada indikasi cedera lututnya kembali kambuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

  © Design Templates 'sports' by fathony cah ponorogo 2010

Back to TOP